Kamis, 18 November 2010

5 logo dan merk yang mudah diingat dan diucapkan

1. BMW
Logo yang dibuat oleh BMW menurut kelompok kami sangat sederhana, mudah diingat, dan kesan yang mewah. Dengan menggunakan bentuk lingkaran-lingkaran berwarna hitam dan bentuk pie yang berwarna putih dan biru, dan bertuliskan BMW berwarna putih. Segmentasi pasar ini juga diperuntuhkan untuk masyarakat pecinta mobil mewah dan elegant. Pemilihan merk BMW ini juga sangat muah diucapkan dan mudah diingat oleh masyarakat secara umum. Produk mobilnya pun lumayan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat mudah mengingat merk  tersebut.




 2. Mazda
Logo yang dibuat oleh Mazda menurut kelompok kami dibuat dengan sederhana, tetapi masih menampilkan kesan sporty. Dengan menggunakan lambang seperti huruf  “V” dan lingkaran berwarna silver chrome dan menggunakan effect shadow (bayangan) berwarna hitam serta dibawahnya beruliskan merk Mazda. Pemilihan merknya pun sangat mudah diingat dan diucapkan sehingga masyarakat. Produknya pun mudah ditemui, dan dilihat di jalan-jalan. Hal ini dikarenakan produk yang dikeluarkan , dinilai masih cukup untuk masyarakat di Indonesia.



 3. Rusty
Logo yang dibuat oleh pihak Rusty sangat simple sekali. Karena logonya hanya berlambang huruf  “R”  yang merupakan huruf pertama dari merk tersebut yaitu Rusty  yang biasanya berwarna hitam dan di samping huruf “R” tesebut di tambahkan dengan tanta “.”(titik) kemudian merknya dimasukkan di bagian bawahnya. Tetapi segmentasi untuk produk ini diperuntuhkan untuk masyarakat kalangan muda yang ingin tampil gaya. Pemilihan merknya juga sangat mudah diingat dan diucapkan di masyarakat umum karena sangat sederhana diucapkan.



 4. Volcom
Menurut kelompok kami logo yang dibuat oleh volcom adalah menarik dan unik. Karena berbentuk seperti sebuah mata tombak yang bagian sisi kiri berwarna hitam dan sisi kanan berwarna putih di dalamnya logo mata tombak itu juga terdapat bentuk jajargenjang dan segitiga berbentuk lancip yang menggunakan warna hitam dan putih juga. Kemudian dibawahnya bertuliskan merk volcom berwarna hitam. Segmentasi untuk produk ini juga diperuntuhkan untuk para anak muda. Pemilihan merk juga mudah diucapkan dan diingat oleh masyarakat umum. Karena berkesan sederhana dan berhuruf yang sedikit.



5. Kawasaki
Logo yang dibuat oleh Kawasaki menurut penilaian kelompok kami sangat sederhana. Karena logonya hanya bertuiskan huruf “K” yang merupakan huruf pertama dari merk tersebut yaitu Kawasaki. Logo yang berbentuk huruf “K” itupun berwarna merah. Pemilihan meknya pun mudah diucapkan dan diingat karena terlalu seringnya melihat produk yang digunakan oleh masyarakat dan banyak event-event juga yang dibuat oleh Kawasaki ini, sehingga masyarakat bertambah mudah dan makin familiar terdengar di telinga masyarakat indonesia


KELOMPOK
AHMAD SYAUQIE KURNIAWAN
AGUSTINUS
BIMA PRASETYO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar